^INI SEMUA UNTUK MENYENANGKAN HATI NABI MUHAMMAD SAW^;

Thursday 12 September 2013

Merenungkan Keadaan Di Akhirat

Apabila engkau ingin mengetahui ilmu dan amalan yang paling bermanfaat dan penting bagimu, maka renungkanlah bahwa kelak engkau akan meninggal dunia, dan engkau akan menhadap kepada Allah SWT, lalu Allah SWT akan menanyaimu seluruh ilmu, amal perbuatanmu, dan keadaanmu, hingga kemudian engkau akan digiring menuju surga atau neraka-Nya.

Maka hal yang terpenting dan berguna pada saat perenungan tersebut adalah hal-hal yang paling layak untuk engkau lakukan dan engkau melaziminya. Sedangkan hal-hal yang tidak penting dan tidak bermanfaat yang engkau jumpai saat perenungan itu, maka hendaknya engkau tinggalkan dan tidak engkau lakukan.
Sama halnya dengan keadaan kehidupan apabila engkau mengadakan perenungan semacam ini apa yang menurutmu penting itulah yang harus engkau lakukan. Sedangkan apa yang menurutmu tidak terlalu penting, maka sebaiknya engkau tinggalkan.


Perhatikanlah rambu-rambu ini dengan baik, karena ia sangat bermanfaat dan besar sekali pengaruhnya bagi orang yang berakal dan memiliki perhatian khusus untuk urusan akhiratnya saat ia kembali menghadap kepada Allah SWT. Begitub juga untuk keselamatannya diakhirat kelak yang merupakan sebaik-baik tempat dan yang paling kekal.

Taufik hanyalah berada ditangan Allah SWT, sedangkan anugerah adalah milik-Nya. Allah SWT berhak memberinya kepada siapa saja hamba-Nya yang Dia kehendaki dan hanya Allah SWT lah Yang Maha memiliki anugerah yang agung itu. WAllahua’lam…


Buku : Petuah Bijak Sang Imam

Komentar :

ada 0 comments ke “Merenungkan Keadaan Di Akhirat”

Post a Comment