^INI SEMUA UNTUK MENYENANGKAN HATI NABI MUHAMMAD SAW^;

Monday 1 August 2011

KEJADIAN AJAIB YANG MENGIRINGI KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW

    Sebagai manusia pilihan Tuhan untuk menyiarkan agama-Nya di dunia ini. sejak masih dalam kandungan, beliau telah membawa wibawa-wibawa dan perbawa yang tidak dimiliki oleh bayi-bayi pada umkumnya. Diantaranya beberapa keajaiban-keajaiban saat beliau masih di kandungan ibundanya, sampai dilahirkan ke dunia ini adalah sebagai berikut :

  1. Pada umumnya, wanita yang mengandung akan selalu mengalami keadaan yang cepat lelah dan merasa was-was akan bayi yang sedang dikandungnya, apakah ia akan lahir dalam bentuk yang sempurna ataukah tidak dan sebagainya. Namun, keadaan ini tidak dialami oleh Aminah, ibunda Rasulullah SAW, sewaktu mengandung beliau dan ini termasuk salah satu keajaiban bawaan Rasulullah SAW.
  2. Sudah lazim bagi setiap wanita, ketika dirinya maun melahirkan, ia akan merasa kesakitan dan sakit perut yang tiada taranya. Tetapi, keadaan seperti ini tidak dialami oleh Aminah sewaktu melahirkan Rasulullah SAW. Ia merasakan biasa-biasa saja, bahkan perasaannya lebih tentram. 
  3. Rasulullah lahir dalam keadaan sudah dikhitan.
  4. Kelahiran beliau menghalangi  naik-turunya setan ke lanit, yang pada sebelum kelahiran beliau setan terbiasa naik-turun kelangit untuk mencuri-dengar pembicaraan para malaikat.
  5. Halimah as-Sa’diyyah (ibu susuan Rasulullah) sebelum menyusui beliau adalah seorang wanita yang telah kering air susunya. Namun, begitu beliau mau menyusui Rasulullah air susunya menjadi melimpah. Begitu juga dengan ternak peliharaanya. Sejak Rasulullah menjadi anak asuhnya, ternak peliharaanya menjadi berkembang biak dengan pesatnya.
Ka’abul-Akhbar berkata : “aku melihat dalam kitab taurat bahwa Allah telah mengabarkan tentang kelahiran Nabi besar Muhammad SAW”. Allah SWT berfirman : “ketika bintang yang sudah kalian kenal dengan nama bintang ‘tsabit’ itu bergerak dan berjalan dari tempatnya maka pada saat itulah Nabi Muhammad lahir”
Kapada kaum Nabi Isa as. Allah juga mengabarkan tentang kelahiran NAbi Muhammad, yakni seperti yang tertulis dalam kitab mereka. “ketika pohon-pohon kurma yang telah kering dan hampir mati, tiba-tiba keluar daunnya lagi”. Hal tersebut diketahui oleh golongan kaum nasrani.
Dalam kitab zabur, Allah memberi tanda-tanda kepada umat Nabi Dawud tentang kelahiran Nabi Muhammad dengan suatu pertanda “ketika mata air yang telah kalian kenal kering airnya tiba-tiba memancarkan air dengan derasnya, maka pada saat itulah kelahiran Nabi Muhammad telah tiba”.
Ketika Nabi Muhammad telah lahir, tanda-tanda seperti yang tersebut dalam kitab zabur pun terbukti dan mereka mengetahuinya.
Abdul Muthalib (kakek Rasulullah) pernah berkata : “ketika aku sedang berada didalam ka’bah (dimana wamtu itu ka’bah masih berisi patung-patung sesembahan) tiba-tiba patung-patung itu jatuh dari tempatnya dalam posisi bersujud dilantai ka’bah. Kemudian, aku mendengar suara dari balik dinding ka’bah yang berbunyi “Nabi yang telah dipilih telah lahir, yang akan mengahuncurkan orang-orang kafir dan membersihkan diriku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuk menyembah kepada zat yang merajai seluruh alam ini."
Kejadian yang terjadi pada tumbuh-tumbuhan menjelang kelahiran Rasulullah ialah menghijaunya tetumbuhan yang tadinya telah mengering, menguningnya buah-buahan dengan cepat, dan melengkungnya batang pohon itu ketanah sehingga memudahkan para pemiliknya untuk memetik. Kemudian, seolah-olah setiap binatang melata peliharaan orang-orang Quraisy turut bersuka cita atas kelahiran orang termulia didunia dan akhirat ini.
Masih ada lagi keajaiban yang menggemparkan seluruh jagat raya, yaitu tersungkurnya berhala-berhala sesembahan yang ada di istana-istana orang kafir. Bergembiranya binatang-binatang yang berada di penjuru timur dan barat, baik binatang laut maupun binatang darat.Selain itu, bergembiranya para jin juga mewarnai kelahiran Nabi Muhammad.
Semua yang terjadi pada diri Rasulullah dan keajaiban-keajaibanya tidak akan pernah ditemukan pada diri manusia biasa. Itulah mukjizat yang beliau miliki menjelang kelahirannya.

2 comments:

  1. Replies
    1. BUKU "KUMPULAN MUKJIZAT PARA RASUL" PENERBIT: LINTAS MEDIA - JOMBANG

      Delete